Bank Blora Artha buka kantor kas di Randublatung

Foto: Gatot Aribowo

Bupati Blora Arief Rohman bersiap menggunting pita menandai dibukanya Kantor Kas Randublatung Bank Blora Artha, disaksikan Ketua DPRD Blora H.M. Dasum dan Direktur utama Perumda BPR Bank Blora Artha Arief Syamsuhuda.

Jumat, 10 Februari 2023 18:00 WIB

BLORA (wartaEKBIS)—Perumda BPR Bank Blora Artha membuka kantor kasnya di kota Kecamatan Randublatung. Kantor kas yang terletak di kompleks pertokoan depan Pasar Wulung Randublatung ini diresmikan langsung Bupati Blora Arief Rohman pada Jumat, 10 Februari 2023. Sebelumnya, bank milik Pemkab Blora ini telah membuka layanan kantor kas di kota Kecamatan Ngawen yang pembukaannya diresmikan Bupati Blora pada pekan terakhir September tahun lalu. Dengan dibukanya kantor kas di Randublatung ini, bank yang telah mencatatkan aset ratusan miliar ini telah memiliki 6 kantor kas.

"Total kantor kas kami ada 6, yakni di RSUD Blora, Pasar Sido Makmur, Pasar Jepon, Cepu, Pasar Ngawen, dan Randublatung," terang Arief Syamsuhuda, Direktur utama Perumda BPR Bank Blora Artha usai peresmian pembukaan Kantor Kas Randublatung.

Menempati ruang perkantoran kurang lebih 3x4 meter, kantor kas di kota Kecamatan Randublatung akan diisi 3 personil termasuk kepala kantornya, Herman Suwanto.

"Sudah ada nasabah, baik itu penabung maupun debitur, meskipun belum banyak. Kami harapkan dengan dibukanya kantor kas bisa memperbanyak nasabah," kata Arief Syamsuhuda.

Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya sebelum secara resmi membuka kantor kas tersebut mengatakan, dengan dibukanya kantor kas ini dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM yang ada di wilayah Blora selatan.

"Apalagi di sini, di Randublatung nanti akan kita bangun rumah sakit umum daerah," sebutnya.

Selain telah memiliki 6 kantor kas, Bank Blora Artha juga memiliki mobil kas keliling yang dioperasionalkan hingga ke Pasar Kunduran.

"Rencananya pertengahan tahun 2023 ini kami akan membuka kantor kas di Kunduran," imbuh Arief Syamsuhuda.

Tak hanya layanan kantor kas, bank yang menempati kantor pusatnya di Gedung Samin ini juga memiliki 3 payment point di sekolah-sekolah yang ada di Kota Blora. Antara lain di SMA 1 Tunjngan, SMAN 2 Blora, dan SMPN 1 Blora.

"Kami juga ada pelayanan jemput di beberapa sekolahan, seperti SD Tempelan, SMPN 3 Blora, SMPN 1 Jepon, dan SD Karangjati, serta beberapa lainnya," imbuhnya lagi.

Peliput: Yoga Pamungkas (CR)
Penyunting: Gatot Aribowo