Bank Blora Artha buka kantor kas di Pasar Ngawen

Foto: Gatot Aribowo

Bupati Blora Arief Rohman menggunting pita tanda dibukanya Kantor Kas Pasar Ngawen Bank Blora Artha.

Senin, 26 September 2022 14:40 WIB

BLORA (wartaEKBIS)—Bank Blora Artha yang merupakan bank perkreditan rakyat milik Pemerintah Kabupaten Blora membuka kantor kas di kawasan Pasar Ngawen di Kecamatan Ngawen, Blora. Kantor kas ini diresmikan Bupati Blora Arief Rohman pada Senin, 26 September 2022. Dengan dibukanya kantor kas ini membuat daftar kantor kas milik bank yang 100 persen sahamnya milik Pemkab Blora menjadi bertambah.

"Dengan dibukanya kantor kas ini maka kami, Bank Blora Artha menambah lagi daftar kantor kas, yang antara lain sebelumnya ada di Pasar Jepon, Cepu, RSUD Blora, juga Pasar Sido Makmur. Sekarang bertambah lagi di Pasar Ngawen," kata Arief Syamsuhuda, Direktur utama Perumda BPR Bank Blora Artha saat memberi sambutan pada peresmian kantor kas tersebut.

Hadir dalam peresmian ini Bupati Blora Arief Rohman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Haryanto, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora Slamet Pamudji, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kiswoyo, juga Kepala Bagian Perekonomian dan SDM Setda Kabupaten Blora Sugeng Sumarno.

"Jadi pembukaan kantor kas ini setelah kita mengadakan mobil kas keliling yang parkir di pasar Ngawen ini selama setahun hingga 2 tahun. Setelah kami nilai saatnya dibuka kantor kas, maka tidak akan lagi ada mobil kas keliling," ujar Arief.

Lebih lanjut dikatakannya, mobil kas keliling akan dialihkan ke kawasan lain di bagian barat utara Kabupaten Blora ini.

"Nanti mobil kas keliling bisa kita geser ke Pasar Japah, Kunduran, atau Todanan," imbuhnya.

Rencananya hingga akhir tahun 2022 ini, bank yang kini memiliki aset lebih Rp120 milyar tersebut akan menambah kantor kas lagi di bagian selatan Kabupaten Blora.

"Kami juga menggagas agar sebelum habis akhir tahun ini bisa membuka kantor kas lagi di Randublatung," tambahnya.

Bupati Blora Arief Rohman yang meresmikan pembukaan kantor kas ini berharap keberadaan kantor kas bank milik Pemkab Blora dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat.

"Silakan bapak ibu pedagang pasar memanfaatkan keberadaan kantor kas ini. Bisa mendukung dalam mengembangkan usaha bapak ibu, yang siapa tahu ke depannya dukungan permodalan bisa ratusan juta untuk memajukan usaha bapak ibu sekalian," katanya di hadapan pedagang Pasar Ngawen yang diundang dalam pembukaan kantor kas ini. []