Honda CRF150L

Pemenuhan Pasar Sepeda Motor Trail

Honda CRF150L hadir di Gaya Baru Motor yang beralamat di Jalan Gunung Lawu Blora.

Rabu, 27 Desember 2017 17:23 WIB

BLORA (wartablora.com)—Honda mengeluarkan varian produk baru. Setelah sukses mendulang varian bebek skuter, Honda mencoba peruntungan dengan varian trail. Di Blora, varian trail ini telah didatangkan Gaya Baru Motor. Varian ini adalah Honda CRF 150L.

Counter Sales Honda Gaya Baru Motor, Iriana Feryanti mengatakan, varian trail ini dikeluarkan untuk memenuhi pasar penggemar sepeda motor trail.

"Sebagaimana kita tahu jika di Blora ini sangat banyak yang gemar sepeda motor trail. Jadi kita datangkan Honda CRF 150L untuk memenuhi pasar tersebut," katanya kepada wartaEkbis, Rabu (27/12/2017).

Sejak didatangkan di bulan Desember ini, Honda CRF 150L telah mampu dijual 10 unit oleh Gaya Baru Motor yang beralamat di Jalan Gunung Lawu Blora ini.

"Untuk calon pembeli perlu inden dulu. Datangnya bisa seminggu, dan paling lama dua minggu," katanya.

Desain Dan Dimensi

Honda CRF150L memang dirancang untuk mereka yang memiliki hobi Off Road. Honda juga membandrol CRF150L tak terlalu mahal yang semakin membuatnya sangat menarik tentunya. Dari segi desain dan dimensi sendiri, motor ini terlihat sangat gagah dan diimbangi dengan dimensinya 2.219 mm X 793 mm X 1.153 mm, dengan berat 112 kg.

Layaknya motor Off Road lainnya, tinggi jok motor ini terbilang cukup merepotkan untuk kebanyakan postur tubuh dibawah 1700 mm. Honda CRF150L memiliki tinggi jok 866 mm, sedangkan untuk ground clearance 285 mm dan Wheelbase 865 mm. Dengan dimensi ini sudah pasti membuat motor mampu memiliki manuver yang sangat baik, dan siap untuk menerabas setiap medan.

Sayangnya hanya akan ada satu pilihan warna saja pada motor ini, yakni Putih dan merah yang semakin dipertegas dengan adanya striping dari beberapa bagian bodi yang memberikan kesan tegas. Beberapa fitur lain seperti Headlamp dengan fitur lampu Hologen juga siap menemani setiap rutinitas saat berkendara, karena mampu memberikan pencahayaan yang juga sangat baik, kendati berkendara di malam hari sekalipun. Sementara untuk lampu belakang menggunakan lampu jenis Buld.

Dapur Pacu

Untuk soal performa mesin, Honda CRF150L dibekali mesin bertipe 4-Langkah SOHC dengan sistem pendingin udara 1 silinder yang bervolume 149 cc. Mesin tersebut mampu mencapai daya maksimum sampai 12.73 HP pada putaran 8000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya mampu mencapai 12.43 Nm. Mesin menggunakan sistem pembakaran PGMFI guna mengontrol konsumsi bahan bakarnya.

Dengan menggunakan mesin tersebut, pastinya membuat motor ini memiliki perfoma tangguh yang sangat sesuai dengan medannya yakni Off Road. apalagi Honda CRF150L memang didesain khusus Adventure. Maka tak heran bila Harga Honda CRF150L ini tergolong cukup mahal, karena memilki fitur dan mesin yang tangguh. Sedangkan untuk menyalurkan tenaganya yang besar, motor ini hadir dalam sistem transmisi 5 percepatan. Honda CRF150L juga hanya akan hadir dalam satu pilihan mode starter elektrik saja.

Suspensi Dan Kaki-kaki

Motor ini dibekali dengan suspensi yang siap menunjang rutinitas berat. Hal ini terlihat dengan penggunaan rangka Semi Double Cradle yang terbuat dari material alumunium yang sangat kuat namun juga memiliki bobot yang cukup proposional demi memberikan akselerasi yang mempuni. Sedangkan untuk suspensi sendiri di bagian depan menggunakan suspensi Inverted Fork yang akan dipadukan dengan suspensi bagian belakang pro link.

Minus-nya fitur penggereman ABS pastinya bukan tanpa alasan, karena untuk menekan harga Honda CRF150L. Meski demikian motor ini masih akan dibekali dengan rem jenis disc di bagian depan dan belakang. Perfomanya sebenarnya juga masih sangat baik pada roda depan berukuran 70/100 R17 Radial, dan roda belakang yang lebih besar 90/100 R14 Radial. Perfomanya tidak kalah dengan Kawasaki KLK 150.

Fitur Dan Kelengkapan

Harga Honda CRF150L yang sebenarnya cukup murah nampaknya juga diimbangi dengan beberapa fitur penting, seperti absennya fitur penggereman ABS. Ini belum lagi dengan dihadirkannya Wheel lock depan/belakang, namun hal ini tentunya sudah dipahami betul oleh Honda dengan menggunakan rem disc pada bagian depan dan belakang. Selain itu fitur Pass Switch juga hadir dalam Honda CRF150L, sesuai dengan segmen motor yang dilengkapi dengan mode berkendara Off Road.

Untuk melengkapi perfomanya, motor ini juga dilengkapi dengan spedometer yang sangat fungsional. Hal ini bisa terlihat dengan adanya odometer, indikator BBM, tachometer, dan tripmeter yang disajikan dalam bentuk tampilan digital. Sedangkan untuk memberikan pencahayaan yang mempuni, Honda CRF150L menggunakan lampu hologen pada bagian depan, dipadukan dengan lampu bulp di bagian belakang.

Dengan fitur-fitunya ini, harga sepeda motor dibanderol dengan harga sekitar Rp31,8 juta. (*)

Kerja sama Pemkab Blora dengan wartablora.com
04/04/2019 18:06 WIB

Wakil Bupati Blora serahkan bantuan bedah rumah