Ratusan PKL terbantu Kredit Mikro Presma BPR Blora

Foto: wartablora.com

Arief Syamsuhuda, SE, M.M, Direktur Utama BPR Blora.

Selasa, 19 Februari 2019 16:36 WIB

BLORA (wartaEkbis)—Ratusan pedagang kaki lima di Kabupaten Blora telah terbantu dengan  kredit mikro Presma dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Blora. Kredit berbunga ringan ini merupakan produk dari BPR Blora untuk membantu warga masyarakat, utamanya pedagang kecil atau pedagang kaki lima terhindar dari jeratan rentenir.

"Kami telah mengeluarkan produk untuk memerangi kredit-kredit liar yang mencekik dengan bunga tinggi kepada para pedagang kecil, usaha mikro, juga PKL. Tujuannya untuk membantu mereka terhindar dari jeratan rentenir," ucap Direktur Utama BPR Blora, Arief Syamsuhuda, SE, M.M, di ruangannya, Rabu (20/2/2019).

Kredit ini berbunga ringan, yakni 0,9 persen per bulan.

"Kami berharap dengan bunga ringan ini dapat menutup hutang-hutang para pedagang kecil ini kepada rentenir," katanya.

Dikatakannya, dengan bunga ringan ini sifatnya lebih ke sosial. "Dengan menjamurnya rentenir, kami berupaya turut mengambil peran dalam menghindarkan masyarakat dari jeratan-jeratan rentenir." 

Kredit untuk pedagang kecil, PKL, dan usaha mikro ini memiliki plafon antara Rp1 juta hingga Rp2 juta.

"Syaratnya juga mudah, antara lain berpenduduk asli Blora," ujarnya.

Ditambahkannya, produk kredit yang dikeluarkan BPR Blora ini telah berjalan beberapa waktu lalu, dan hingga kini telah menjangkau ratusan pedagang yang mengambil kredit ringan ini. (*)