Rilis batik merah-putih, perajin difabel siap terima order

Foto: wartablora.com

Perajin batif dari Difabel Blora Mustika menggarap batik teranyar jelang peringatan 17 Agustus 2022.

Rabu, 17 Agustus 2022 13:00 WIB

BLORA (wartaEKBIS)—Perajin batik Difabel Blora Mustika (DBM) merilis batik keluaran terbaru bermotif merah putih bertepatan tanggal 17 Agustus 2022 jam 00.00 wib. Rilisan batik teranyar dari perajin difabel ini dibuat sejak Selasa malam, 16 Agustus 2022, dan selesai tepat pergantian hari.

Ketua DBM, Abdul Ghofur mengatakan perajin batik difabel selalu meluncurkan batik-batik keluaran terbaru di momen-momen penting nasional. Tahun ini batik merah putih dibuat berbarengan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jadi batik ini selesai dibuat tadi malam tepat pukul 00.00 Wib. Jadi kita ambil momennya tepat di pergantian hari di tanggal 17 Agustus," kata Ghofur, Rabu (17/8).

Batik merah putih buatan para penyandang disabilitas ini didominasi warna merah dan putih. Terdapat pula motif burung garuda dan gambar tokoh pejuang kemerdekaan.
Batik ini rencananya akan dijual seharga Rp 250.000.

"Memang belum ada pesanan karena baru kita luncurkan tadi malam. Tapi kalau ada yang pesan bisa langsung kita buatkan. Satu potongnya kita jual Rp 250.000," ucapnya.

Dijelaskan, pembuatan batik merah putih tergolong cepat. Pembuatan hanya membutuhkan waktu sehari.

"Jadi memang pembuatan ini spontan. Kita buat motifnya langsung kita kerjakan semalam bersama sama di sekretariat. Hasilnya juga tidak mengecewakan," paparnya.

Melalui karya batik merah putih ini, Ghofur berharap para penyandang disabilitas tetap optimis meraih masa depan. Menurutnya penyandang disabilitas juga berhak merasakan kemerdekaannya dan mampu berjuang bersama untuk masa depan bangsa.

"Melalui batik ini kita ingin buktikan disabilitas mampu. Jangan ada lagi diskriminasi terhadap disabilitas. Kita mampu berjuang untuk masa depan bangsa yang lebih baik kedepannya," tegasnya. ***

Kerja sama Pemkab Blora dengan wartablora.com
15/02/2024 19:02 WIB

Dinkes Provinsi dan PERSI Jateng visitasi RSUD Randublatung