KA. Blora Jaya akan jadikan Wadu sebagai pemberhentian

Foto: wartablora.com

Wakil Bupati Blora Arief Rohman berbincang dengan petugas di Stasiun Wadu, Senin (10/2/2020).

Senin, 10 Februari 2020 21:00 WIB

BLORA (wartaEkbis)—Kereta Api (KA) Blora jaya akan menjadikan Stasiun Wadu di Kecamatan Kedungtuban sebagai pemberhentian. Keputusan ini diambil PT. Kereta Api Indonesia setelah adanya permintaan masyarakat setempat yang ingin mendapatkan akses transportasi secara mudah. Rencananya, kereta api tersebut akan mulai menggunakan Stasiun Wadu sebagai pemberhentian sebelum sampai di Cepu pada awal Maret mendatang.

"InsyaAllah mulai awal bulan Maret nanti KA Blora Jaya akan kembali berhenti dan berangkat dari Stasiun Wadu. Semoga kabar ini benar benar bisa dilaksanakan agar keinginan masyarakat bisa terwujud," kata Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Senin (10/2/2020).

Arief mengatakan, sebelumnya ada permintaan masyarakat di Kecamatan Kedungtuban dan sekitarnya yang menginginkan agar Stasiun Wadu bisa diaktifkan kembali untuk mempermudah akses transportasi.

"Minimal untuk Kereta Api Blora Jaya. Maka hal ini kita sampaikan ke jajaran pimpinan PT KAI, baik PT KAI pusat maupun PT KAI DAOP 4 Semarang," ujarnya kemudian.

Disampaikannya jika kondisi Stasiun Wadu setelah ditinjau ternyata masih layak dan masih terawat dengan baik. Peralatan rambu jalur kereta api juga masih dalam kondisi baik sehingga sangat memungkinkan untuk dioperasikan kembali.

Pihaknya berharap dengan adanya kebijakan baru ini, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk peningkatan ekonomi. Sedangkan untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan keretanya, masih menunggu pengumuman resmi dari PT KAI.

"Untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta nya di Stasiun Wadu, kita menunggu pengumuman resmi dari PT KAI dan PT KAI Daop IV Semarang. Semoga tidak lama lagi," pungkas Wakil Bupati. (Tim Liputan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Blora)

Kerja sama Pemkab Blora dengan wartablora.com
14/10/2020 17:44 WIB

Bupati Blora ikuti video conference Omnibus