Bank Jateng cabang Blora bagikan 500 paket bantuan

Foto: Dokumen wartablora.com

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Sugiyanto bersama Kepala Bank Jateng Cabang Blora Tri Nugroho saat menyerahkan bantuan kepada sasaran penerima dari petugas penyapu jalan dan pemulung. 

Jumat, 13 Agustus 2021 16:00 WIB

BLORA (wartaEkbis)—Bank Jateng Cabang Blora membagikan 500 paket bantuan sembako kepada tukang becak, pemulung, penyapu jalan, driver ojol, petani, kuli bangunan, tukang sol sepatu, dan warga pekerja sektor informal lainnya. Paket bantuan disalurkan selama hampir sepekan, dari Senin, 9 Agustus 2021 hingga jelang akhir pekan minggu kedua bulan Agustus 2021. Paket dibagikan sambil bersepeda sehat.

"Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Bank Jateng kepada pelaku UMKM, dan sekaligus untuk memperingati HUT RI ke-76, selain merayakan Hari UMKM Nasional," sebut Kepala Bank Jateng Cabang Blora Tri Nugroho, Jumat, 13 Agustus 2021.

Pembagian bantuan dilakukan pimpinan Bank Jateng Cabang Blora bersama beberapa karyawannya sambil bersepeda sehat.

"Kami laksanakan bersama karyawan dan karyawati Bank Jateng dengan bersepeda sehat di pagi hari menggunakan protokol kesehatan yang pesertanya dibatasi. Kami juga mengajak Kepala Dinas LH saat membagikannya kepada sasaran yang diusulkan dari dinas tersebut," paparnya. 

Sasaran penerima yang diambil Dinas Lingkungan Hidup adalah petugas penyapu jalan dan pemulung.

Paket bantuan selain sembako, juga di dalamnya ada suplemen kesehatan, susu, dan masker.

"Kami juga membagi makan pagi dan siang yang dibeli dari pelaku UMKM binaan Bank jateng Cabang Blora," kata Tri Nugroho seraya menambahkan jika program pemberian bantuan tersebut mereka namakan Tebar Ke-Bike-an, menyerupai tebar kebaikan dengan kata bike yang merupakan kosa kata Inggris merujuk pada bersepeda dalam bahasa Indonesia.

Tri Nugroho berharap, bantuan dari Bank Jateng tersebut dapat meringankan beban hidup dari si penerima.

"Semoga dapat memberikan manfaat dan menambah semangat, untuk terus bekerja di tengah masa pandemi ini," pungkasnya. ***