Aktifkan IB Bank Jateng, Menangkan Sepeda MTB

Foto: Gatot Aribowo

Nasabah Bank Jateng Cabang Blora tengah berkonsultasi untuk registrasi dan aktivasi internet banking, Kamis (25/7/2019).

Kamis, 25 Juli 2019 15:10 WIB

BLORA (wartaEkbis)—Bank Jateng Cabang Blora tak henti menawarkan penggunaan internet banking kepada nasabahnya. Kali ini tawaran akan diberikan kejutan di akhir periode. Nasabah yang mengaktifkan penggunaan internet banking akan diikutkan dalam undian berhadiah 2 unit sepeda MTB.

"Akhir periode di bulan Desember nanti nasabah yang mengaktifkan IB-nya (internet banking) akan kita ikutkan dalam undian di bulan Januari. Ada hadiah 2 unit sepeda MTB," kata Kepala Pemasaran Bank Jateng Cabang Blora, Nanang Wahyudi, Kamis (25/7/2019).

Untuk mengaktifkan internet banking nasabah cukup mendaftarkan nomor selularnya ke customer service Bank Jateng Cabang Blora. Setelah terdaftar nomornya, langkah selanjutnya yakni melakukan registrasi melalui kartu ATM.

"Nanti di menu utama ATM ada pilihan Lainnya. Diklik saja, dan akan muncul pilihan Registrasi. Setelah diklik, akan muncul pilihan-pilihan, salah satunya internet banking. Nah, diklik saja yang kemudian di layar akan muncul permintaan untuk nomor selular nasabah yang telah didaftarkan ke customer service," terang Nanang.

Jika nomor nasabah belum pernah didaftarkan ke customer service, akan muncul beberapa tanda pagar. "Itu artinya nasabah belum pernah mendaftarkan nomor hapenya. Harus didaftarkan dulu. Jika sudah pernah merasa mendaftarkan nomor hapenya ke customer service tapi tidak bisa registrasi, artinya ada kesalahan memasukkan nomor hape yang didaftarkan. Bisa diulang atau dicek ke customer service," jelas Nanang.

Setelah registrasi berhasil, nasabah akan menerima struk yang memuat user id dan token yang akan digunakan saat melakukan aktivasi di alamat web https://ibanking.bankjateng.co.id/bpdiibs/ untuk proses aktivasi user. Caranya dengan klik login lalu aktivasi user.

"Klik setuju dan setuju. Tapi sebelumnya, alangkah baiknya juga dibaca syarat dan ketentuannya. Setelah nasabah setuju, maka akan ada kolom untuk memasukkan user id yang didapat saat registrasi di ATM. Lengkapi alamat email, nomor handphone, token yang didapat saat registrasi di ATM, dan password. Untuk password ini, minimal 8 digit kombinasi huruf dan angka. Bisa satu angka, dan sisanya huruf," jelas Nanang.

Setelah aktivasi berhasil, maka nasabah bisa login dengan user id dan password yang telah dibuat.

"Setelah login berhasil, nasabah akan masuk di dashboard. Nah di sinilah nasabah bisa melakukan transaksi keuangan di Bank Jateng dari rumah. Mulai dari cek saldo, transfer, pembelian voucher hp, token listrik, pembayaran-pembayaran mulai pembayaran BPJS kesehatan, multi payment, listrik atau PLN, PDAM, rumah sakit, pendidikan, PBB, juga pajak," jelas Nanang. (*)